Terima kasih telah memilih Layanan Online e-Filing yang disediakan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (selanjutnya disebut "BRI", "kami", atau "milik kami"). Layanan kami dapat diakses sesuai dengan kebutuhan transaksional setelah registrasi dan persetujuan terhadap syarat dan ketentuan diterima oleh kami. Mohon ditelaah secara seksama Syarat dan Ketentuan Layanan ("S&K") ini. Setelah kami menerima registrasi dan persetujuan Anda terhadap S&K, maka S&K selanjutnya berlaku sebagai perjanjian hukum yang mengikat antara Pengguna Jasa ("Anda"), sebuah entitas hukum tunggal yang disebutkan dalam proses registrasi sebagai bagian dari wawancara awal dengan BRI. Dengan menekan tombol "REGISTRASI", maka Pengguna Jasa menyatakan telah membaca, memahami, dan menyatakan bersedia terikat syarat-syarat Perjanjian ini. Jika orang yang menekan tombol "SETUJU" adalah seseorang yang bekerja untuk dan atas nama Pengguna Jasa ("Wakil"), orang tersebut menyatakan setuju terhadap syarat dan ketentuan Perjanjian ini atas nama Pengguna Jasa dan menyatakan bahwa ia adalah Wakil resmi dari Pengguna Jasa dan memiliki seluruh kewenangan yang dibutuhkan untuk bertindak atas nama Pengguna Jasa, termasuk memutuskan agar Pengguna Jasa terikat kepada S&K Perjanjian ini. BRI sepenuhnya berhak melakukan verifikasi terhadap informasi yang diberikan Pengguna Jasa dan meminta dokumen pendukung tambahan sebelum memberikan akses layanan kepada Pengguna Jasa.

Jika Pengguna Jasa tidak setuju terhadap ketentuan Perjanjian, Pengguna Jasa tidak diberikan akses ataupun hak untuk menggunakan Layanan dalam bentuk apapun oleh Sistem. Jika Pengguna Jasa tidak bersedia untuk terikat syarat dan ketentuan ini, Pengguna Jasa sebaiknya tidak menekan tombol "REGISTRASI" dan tidak dapat mengakses atau menggunakan Perangkat Lunak ataupun Layanan. Jika Pengguna Jasa menekan tombol "REGISTRASI" secara tidak sengaja atau tidak sadar atau karena suatu kesalahan, Pengguna Jasa wajib memberi tahu BRI secepatnya, tidak lebih dari 12 (dua belas) jam setelahnya agar kami dapat membatalkan persetujuan Pengguna Jasa. Setelah batas waktu tersebut, Pengguna Jasa akan dianggap menekan tombol "REGISTRASI" secara sadar

  1. PERJANJIAN

    Perjanjian ini menjabarkan ketentuan-ketentuan yang mengatur Penggunaan layanan online e-Filing BRI yang disediakan bagi Anda dalam situs ini, mencakup konten, update, dan rilis baru (selanjutnya disebut sebagai "Layanan"). Perjanjian ini merujuk pada hal-hal sebagai berikut:

    1. Pernyataan Privasi BRI yang tersedia di situs ini atau tersedia secara tertulis bagi Anda untuk Layanan yang Anda pilih.
    2. Syarat dan Ketentuan Tambahan untuk Layanan yang Anda pilih, termasuk dari pihak ketiga.
    3. Ketentuan yang diberikan secara terpisah kepada Anda untuk Layanan, mencakup misalnya, ketentuan untuk program atau produk email atau web, pemesanan, aktivasi, penentuan harga serta ketentuan pembayaran, jika berlaku, untuk Layanan tersebut.
  2. HAK DAN BATASAN ANDA DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN
    1. Layanan e-Filing BRI dilindungi oleh hak cipta, kerahasiaan dagang, dan hukum kekayaan intelektual lainnya. Anda hanya diberikan hak untuk menggunakan Layanan e-Filing BRI, dan BRI tetap memegang seluruh hak kepemilikan Layanan yang tidak diserahkan kepada Anda secara tertulis di dokumen ini. Selama Anda memenuhi kewajiban pembayaran yang berlaku dan mematuhi ketentuan Perjanjian ini, BRI memberikan hak yang sifatnya personal, terbatas, tidak ekslusif, dan tidak dapat dipindah tangankan (kecuali disebutkan lain secara eksplisit di dokumen ini) untuk menggunakan Layanan e-Filing BRI yang hanya berlaku untuk periode penggunaan layanan yang disediakan dalam ketentuan pemesanan dan aktivasi, dan hanya untuk tujuan yang dijabarkan BRI di situsnya untuk layanan dimaksud

      Hak Penggunaan Layanan yang diberikan kepada Anda oleh Perjanjian ini bukanlah sebuah pengalihan atau penjualan hak kepemilikan BRI atas Perangkat Lunak, Sistem, Layanan, atau bagiannya. Selain dari hak Penggunaan Layanan yang disebutkan di awal paragraf ini, BRI tetap menguasai seluruh hak, hak milik, dan kepentingan (termasuk seluruh hak kekayaan intelektual) atas Perangkat Lunak ataupun salinannya.

      Perangkat Lunak dilindungi oleh undang-undang kekayaan intelektual yang berlaku, termasuk undang-undang hak cipta dan perjanjian- perjanjian internasional. Upaya apapun untuk menggunakan Perangkat Lunak di luar yang diperbolehkan oleh lisensi ini akan mengakhiri berlakunya lisensi yang dimaksud secara otomatis.

    2. Anda setuju untuk tidak menggunakan Layanan atau konten situs ini dengan cara melanggar hukum dan peraturan yang berlaku, atau Perjanjian ini. Misalnya, kecuali diperbolehkan oleh BRI secara tertulis, Anda setuju bahwa Anda tidak akan:

      1. Memberikan akses atau bagian Layanan e-Filing BRI kepada pihak ketiga.
      2. Mengubah, menghalangi, atau mengganggu Layanan e-Filing BRI, server pendukung, atau jaringan baik secara manual maupun melalui penggunaan script, worm, ataupun virus.
      3. Mereproduksi, menduplikasi, mengkopi, mendekonstruksi, menjual, memperdagangkan, atau menjual kembali Layanan e-Filing BRI dimaksud.
      4. Mencoba mengakses sistem BRI lainnya yang tidak menjadi bagian dari Layanan e-Filing BRI.
      5. Secara berlebihan menggunakan layanan yang mengakibatkan overload terhadap sistem BRI yang digunakan untuk menyediakan Layanan dimaksud.

      Jika Anda melanggar salah satu ketentuan tersebut atau lebih, Perjanjian ini dan hak Anda untuk menggunakan Layanan e-Filing BRI dapat diakhiri oleh BRI secara sepihak.

  3. PEMBAYARAN

    Untuk Layanan yang disediakan BRI ini berdasarkan pembayaran berbasis transaksional pelaporan, kecuali BRI memberi pemberitahuan lain secara tertulis. Perjanjian ini juga meliputi acuan dan mencakup program pemesanan dan ketentuan pembayaran yang disediakan bagi Anda di situs internet untuk Layanan dimaksud:

    1. Pembayaran akan ditagihkan dalam mata uang rupiah (Rp. atau Indonesian Rupiah/IDR).
    2. Semua pembayaran akan dilakukan langsung oleh Pelanggan baik secara Cash ataupun dengan cara lainnya yang diperbolehkan oleh BRI.
    3. Jika pembayaran dan informasi registrasi Anda tidak tepat, tidak terkini, atau tidak lengkap, kemudian Anda tidak memberitahukan kami secepatnya setelah terjadinya perubahan informasi, kami dapat membekukan atau mengakhiri akun Anda dan menolak menyediakan Anda Layanan e-Filing BRI dalam bentuk apapun.
    4. BRI akan secara otomatis memperbaharui Layanan bulanan atau tahunan dengan harga terkini, kecuali Layanan dibatalkan atau diakhiri sesuai Perjanjian ini.
    5. Ketentuan tambahan untuk pembatalan atau pembaharuan dapat disampaikan kepada Anda melalui situs Layanan e-Filing BRI.
  4. Anda dapat membaca Pernyataan Privasi BRI di situs internet kami, atau melalui sebuah tautan di situs internet Layanan yang Anda pilih. Anda setuju untuk terikat Pernyataan Privasi BRI sebagaimana berlaku, sewaktu-waktu dapat berubah sesuai ketentuan. Anda setuju untuk memperbolehkan BRI mengelola data Anda sesuai Pernyataan Privasi BRI sebagai bagian dari Layanan e-Filing BRI;

    Anda juga mengakui dan menerima bahwa BRI adalah perusahaan global dan dapat mengakses atau menyimpan informasi personal di berbagai negara. Saat Anda menyatakan setuju terhadap Perjanjian ini, Anda juga menyatakan menerima dan bersetuju terhadap praktek ini.

  5. KONTEN

    Anda bertanggung jawab atas konten Anda sendiri. Anda bertanggung jawab secara hukum terkait seluruh informasi, data, teks, perangkat lunak, musik, suara, foto, gambar, video, pesan, atau materi lainnya ("Konten") yang diunggah atau disimpan melalui Penggunaan Layanan oleh Anda.

    Pengguna Jasa wajib memastikan ketepatan dan kelengkapan perintah transaksi Pelaporan Pajak (termasuk memastikan bahwa semua data yang diperlukan untuk transaksi telah diisi secara lengkap, benar, dan jelas). BRI tidak bertanggung jawab terhadap segala akibat yang mungkin timbul yang disebabkan kelalaian, ketidaklengkapan, ketidakjelasan, ketidaktepatan perintah/data dari Pengguna Jasa. Pengguna Jasa memiliki kesempatan untuk memeriksa kembali dan/atau membatalkan data yang telah diisi pada saat konfirmasi yang dilakukan secara otomatis oleh sistem sebelum memberikan persetujuan atas transaksi dimaksud. Persetujuan atas pelaksanaan transaksi dilakukan apabila Pengguna Jasa telah meyakini kebenaran dan kelengkapan data saat sistem melakukan konfirmasi. Sebagai tanda persetujuan Pengguna Jasa wajib memasukkan ID Pengguna (NPWP) dan Password pada kolom yang telah disediakan pada halaman layanan transaksi e-Filing BRI. Segala transaksi yang telah diperintahkan kepada BRI dan disetujui oleh Pengguna Jasa tidak dapat dibatalkan. Setiap perintah yang telah disetujui oleh Pengguna Jasa dan tersimpan pada pusat data BRI merupakan data yang benar yang diterima sebagai bukti perintah dari Pengguna Jasa kepada BRI untuk melaksanakan transaksi dimaksud.

    BRI menerima dan menjalankan setiap perintah dari Pengguna Layanan sebagai perintah yang sah berdasarkan data ID Pengguna (NPWP) dan Password pengguna jasa dan untuk itu BRI tidak mempunyai kewajiban untuk meneliti atau menyelidiki keaslian maupun keabsahan atau kewenangan data ID Pengguna (NPWP) dan Password pengguna jasa atau menilai maupun membuktikan ketepatan maupun kelengkapan perintah dimaksud. Oleh karena itu perintah tersebut dianggap sah serta mengikat Pengguna Jasa yang telah melakukan konfirmasi terhadap data yang diinput. Pengguna Jasa mempunyai kesempatan untuk membatalkan data tersebut dengan mengklik tombol "Batal". Sebagai tanda persetujuan atas data transaksi yang ditampilkan Layanan e-Filing BRI, Pengguna Jasa harus mengklik tombol "Lanjutkan" pada menu konfirmasi transaksi Pelaporan Pajak.

    Anda setuju untuk tidak menggunakan Layanan e-Filing BRI untuk mengunggah, mendistribusikan, menautkan, menerbitkan, mereproduksi, terlibat, atau mengirimkan hal-hal di luar ketentuan yang dipersyaratkan.

  6. KETENTUAN TAMBAHAN YANG ANDA SETUJUI
    1. BRI tidak memberikan saran profesional. BRI tidak melakukan penyediaan jasa atau saran urusan hukum, perpajakan, keuangan, akuntansi, atau bidang profesional lainnya. Mohon berkonsultasi dengan penyedia jasa profesional yang kompeten di bidang terkait saat Anda membutuhkan bantuan sejenis itu
    2. Kami dapat memberitahukan Anda tentang layanan BRI lainnya. Anda dapat ditawarkan layanan, fitur, produk, aplikasi, komunitas online, atau promosi lain yang disediakan BRI ("Layanan BRI"). Jika Anda memutuskan untuk menggunakan Layanan BRI manapun, syarat dan ketentuan tambahan serta biaya terpisah dapat berlaku. Anda memahami bahwa saat mengakses beberapa jenis Layanan BRI Anda dapat mengunggah atau memasukkan data dari akun (atau akun-akun) Anda seperti nama alamat, nomor telpon, pembelian, dan penjualan, di antara hal-hal lainnya, ke internet. Anda memberikan BRI izin untuk menggunakan informasi tentang bisnis dan pengalaman Anda untuk membantu kami menyediakan Layanan BRI kepada Anda. Kami dapat menggunakan data Anda untuk meningkatkan kualitas layanan dan membandingkan praktek bisnis dengan standar perusahaan lainnya. Kami dapat menggunakan data Anda untuk membuat, memasarkan, atau mempromosikan tawaran baru dari BRI kepada Anda. Anda juga memberikan BRI izin untuk berbagi atau mempublikasikan hasil ringkasan terkait data riset dan mendistribusikan atau menetapkan lisensi terhadap data sedemikian kepada pihak ketiga.
    3. Anda mencatat kata sandi Anda dan menerima pemutakhiran. Anda bertanggung jawab untuk mengelola secara aman kata sandi (atau berbagai kata sandi) yang Anda gunakan untuk mengakses Layanan kami. Jika Anda menyadari adanya akses yang tidak sah ke akun Layanan Anda atau terjadi pencurian maupun kehilangan kata sandi, Anda setuju untuk menghubungi BRI secepat mungkin. Layanan dapat secara teratur dimutakhirkan dalam bentuk penambahan alat, kegunaan, peningkatan kualitas, aplikasi pihak ketiga, atau pemutakhiran secara umum untuk mengingkatkan kualitas fitur dan kinerja Layanan. Anda setuju untuk menerima pemutakhiran tersebut secara otomatis sebagai bagian dari Layanan.
  7. KETENTUAN PEMBEBASAN TANGGUNG JAWAB JAMINAN
    1. Penggunaan Layanan kami, perangkat lunak, dan konten sepenuhnya adalah risiko Anda. Kecuali disebutkan dalam Perjanjian ini, Layanan disediakan "sebagaimana adanya." Semaksimal yang diperbolehkan oleh hukum yang berlaku, BRI, perusahaan afiliasinya, dan parapihak lainnya serta membebaskan diri dari tanggung jawab terkait seluruh bentuk jaminan, secara eksplisit maupun tersirat, termasuk jaminan bahwa layanan cocok untuk tujuan khusus, hak milik, dapat diperdagangkan, kehilangan data, non-interferensi terhadap atau tidak adanya pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual, atau ketepatan, keandalan, kualitas atau konten dalam atau terkait dengan layanan. BRI dan perusahaan afiliasinya dan penyuplai tidak memberikan jaminan bahwa layanan yang disediakan sepenuhnya aman, bebas dari bugs, virus, interupsi, eror, pencurian, atau kehancuran. Jika pengecualian untuk jaminan tersirat tidak berlaku bagi Anda, jaminan tersirat terbatas sebelum 60 hari dari tanggal pembelian atau pengiriman layanan, manapun yang lebih cepat.
    2. BRI berikut perusahaan afiliasi dan penyuplai membebaskan diri dari tanggung jawab atas representasi atau jaminan bahwa Penggunaan layanan oleh Anda akan memenuhi atau memastikan kepatuhan kepada kewajiban hukum atau undang-undang atau peraturan lainnya. Anda sendiri yang bertanggung jawab bahwa Penggunaan layanan patuh kepada hukum yang berlaku.
  8. BATASAN TANGGUNG JAWAB HUKUM DAN GANTI RUGI

    Semaksimal yang diperbolehkan oleh hukum yang berlaku, seluruh tanggung jawab hukum BRI atas seluruh hal atau klaim terkait Perjanjian ini adalah terbatas kepada jumlah yang Anda bayarkan untuk Layanan selama dua belas (12) bulan sebelum klaim tersebut. Berdasarkan hukum yang berlaku, BRI tidak bertanggung jawab terhadap hal-hal berikut: (a) kerusakan tidak langsung, khusus, insidentil, hukuman, atau konsekuensi atas suatu hal; (b) kerusakan terkait kegagalan telekomunikasi, internet, komunikasi elektronik, korupsi, keamanan, pencurian atau kehilangan data, virus, spyware, berkurangnya bisnis, pemasukan, keuntungan atau investasi, atau Penggunaan perangkat lunak atau keras yang tidak sesuai dengan persyaratan sistem BRI

    Anda setuju untuk membebaskan BRI dari seluruh klaim, tanggung jawab hukum ataupun pengeluaran apapun, termasuk biaya pengacara, yang muncul dari Penggunaan Layanan oleh Anda atau pelanggaran terhadap Perjanjian ini. BRI berhak, secara sepihak dan ditanggung sendiri, untuk membela diri dan mengendalikan pertanggungjawaban atas Klaim yang muncul. Anda setuju untuk secara wajar bekerja sama sebagaimana dimohon oleh BRI dalam membela diri saat ada Klaim yang muncul.

  9. PERUBAHAN TERKAIT PERJANJIAN ATAU LAYANAN

    Kami dapat mengubah perjanjian ini sewaktu-waktu, dan perubahan tersebut akan mulai berlaku saat diumumkan di situs Layanan atau saat kami mengirimkan pemberitahuan kepada Anda melalui cara lainnya. Mohon baca dan telusuri Perjanjian di situs secara berkala untuk melihat perubahan-perubahan tersebut. Kami memiliki hak untuk mengubah ketentuan manapun dalam Perjanjian ini dalam kurun waktu yang wajar bagi Anda. Pada dasarnya, kami akan mengirim surat elektronik selama kurang lebih tiga puluh (30) hari sebelum adanya keinginan untuk melakukan perubahan dalam perjanjian ini, oleh karena itu Anda memiliki kesempatan untuk membaca kembali sebelum perjanjian ini diresmikan dan berlaku secara efektif. Jika kami tidak menerima konfirmasi dari Anda, maka akan kami anggap bahwa Anda sudah menyetujui perjanjian baru tersebut. Kami juga dapat mengubah atau tidak meneruskan Layanan e-Filing BRI, secara sebagian ataupun seluruhnya, termasuk namun tidak terbatas kepada layanan berbasis-Internet, penetapan harga, pilihan pendukung, dan kebijakan terkait produk lainnya. Diteruskannya Penggunaan Layanan oleh Anda setelah BRI mengumumkan atau memberitahukan Anda melalui cara lain terkait perubahan apapun akan dianggap sebagai persetujuan Anda terhadap perubahan tersebut.

  10. PEMUTUSAN

    BRI dapat segera dan tanpa pemberitahuan mengakhiri Perjanjian ini atau membekukan Layanan yang disediakan untuk Anda jika Anda tidak patuh terhadap ketentuan-ketentuan ini. Saat Perjanjian diakhiri, Anda harus segera menghentikan Penggunaan Layanan dan seluruh pembayaran yang belum dibayarkan akan langsung jatuh tempo. Pemutusan Perjanjian ini tidak akan mempengaruhi hak BRI untuk menerima pembayaran yang harus diterima oleh BRI berdasarkan Perjanjian ini. BRI dapat mengakhiri sebuah akun gratis kapan pun. Syarat lainnya terkait pemutusan atau pembatalan Layanan dapat berlaku berdasarkan ketentuan pemesanan khusus terkait Layanan yang Anda gunakan. Bagian 1.2, 4, 7 hingga 12 akan tetap berlaku bahkan jika Perjanjian diakhiri, dibatalkan, atau dicabut.

  11. PEMBERITAHUAN

    BRI dan Anda masing-masing akan menerima pemberitahuan terkait Perjanjian ini secara tertulis dan dapat melalui (i) email, (ii) pos, (iii) kurir, atau (iv) faksimile ke alamat atau nomor fax yang terakhir terdaftar sebagaimana disediakan oleh penerima terkait. Semaksimal diperbolehkan oleh hukum yang berlaku, BRI dan Perusahaan Afiliasinya dapat menyampaikan dokumen hukum atau dokumen arbitrase kepada Anda melalui cara yang disebutkan dalam bagian ini.

  12. UMUM

    Perjanjian ini adalah keseluruhan perjanjian antara Anda dan BRI dan menggantikan seluruh pemahaman, komunikasi, dan persetujuan sebelumnya, baik tertulis maupun lisan, terkait pokok isi. Perjanjian ini hanya dapat diubah oleh sebuah amendemen tertulis yang ditandatangani oleh para pihak atau sebagaimana disebutkan dalam Bagian 8 Perjanjian ini. 



Syarat Dan Ketentuan Tambahan

Terima kasih telah memilih Layanan e-Filing BRI. Pengguna Jasaan Layanan dari BRI atau Perusahaan Afiliasinya tunduk kepada Syarat dan Ketentuan Umum Layanan. Pengguna Jasaan layanan online ini juga tunduk kepada Syarat dan Ketentuan Tambahan ini.

Syarat dan Ketentuan Tambahan ini, bersama Syarat dan Ketentuan Umum Layanan, adalah perjanjian hukum ("Perjanjian") antara Pengguna Jasa, sebuah entitas hukum tunggal yang disebutkan dalam proses registrasi sebagai bagian dari wawancara awal ("Pengguna Jasa", "Anda") dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. ("BRI", "kami", atau "milik kami"). Dalam hal terdapatnya ketidakkonsistenan dengan Syarat dan Ketentuan Umum Layanan, Syarat dan Ketentuan Tambahan yang akan berlaku.

Dengan menekan tombol "REGISTRASI", Pengguna Jasa menyatakan bahwa Pengguna Jasa telah membaca, memahami, dan menyatakan bersedia terikat ketentuan Perjanjian ini. Jika orang yang menekan tombol "REGISTRASI" adalah seseorang yang bekerja untuk Pengguna Jasa ("Wakil"), orang tersebut menyatakan setuju terhadap syarat dan ketentuan Perjanjian ini atas nama Pengguna Jasa dan menyatakan bahwa ia adalah Wakil resmi Pengguna Jasa dan memiliki seluruh kewenangan yang dibutuhkan untuk bertindak atas nama Pengguna Jasa, termasuk memutuskan agar Pengguna Jasa terikat kepada S&K Perjanjian ini.

Jika Pengguna Jasa tidak setuju terhadap ketentuan Perjanjian, Pengguna Jasa tidak diberikan hak apapun. Jika Pengguna Jasa tidak bersedia untuk terikat syarat dan ketentuan ini, Pengguna Jasa sebaiknya tidak menekan tombol "REGISTRASI", dan tidak dapat mengakses atau menggunakan Perangkat Lunak atau Layanan ini.

  1. HAK PENGGUNAAN DAN BATASAN
    1. Hak Penggunaan.

      Sesuai batasan yang ditetapkan Perjanjian, BRI dengan ini memberikan Anda hak non-eksklusif, tak dapat dipindah tangankan, tak dapat disublisensikan, dan terbatas untuk menggunakan Layanan hanya untuk mempersiapkan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Pengguna Layanan yang biaya terkaitnya telah Anda bayarkan, kemudian setelah melakukan registrasi dan membayar sebagaimana mestinya, membuat Surat Pemberitahuan (SPT) elektronik dan/atau mencetak Surat Pemberitahuan (SPT) elektronik.

    2. Batasan Penggunaan

      Anda tidak mendapatkan Layanan untuk mempersiapkan Surat Pemberitahuan (SPT) pajak secara komersil (misalnya, sebagai konsultan pajak, sebagai konsultan akuntan, atau kegiatan terkait bisnis lainnya). Jika Anda melanggar ketentuan ini, kami dapat mengakhiri atau menangguhkan akun atau izin Penggunaan Layanan dan Anda wajib melaporkan seluruh keuntungan yang telah Anda dapatkan dan menyerahkan laporan pembukuan dan menyerahkan keuntungan tersebut saat diminta.

  2. KEAMANAN ID PENGGUNA JASA DAN KATA SANDI
    1. Anda akan diberikan ID Pengguna (NPWP) dan Password untuk mengakses Layanan e-Filing BRI.
    2. Anda adalah satu-satunya orang yang berwenang menggunakan ID Pengguna (NPWP) dan Password dan untuk menjaga kerahasiaan ID Pengguna dan Password. Anda dilarang memperkenankan atau memperbolehkan orang lain untuk mengakses atau menggunakan ID Pengguna (NPWP) dan Password Anda. Anda dapat berbagi ID Pengguna (NPWP) dan Password kepada Wakil yang Anda percaya, namun Anda adalah penanggung jawab tunggal untuk Penggunaan Layanan menggunakan ID Pengguna (NPWP) dan Password Anda. Anda membebaskan kami dari klaim atau tuntutan hukum apapun yang muncul jika terjadi penyalahgunaan Perangkat Lunak menggunakan ID Pengguna (NPWP) dan Password Anda.
  3. LAYANAN
    1. Layanan

      Istilah "Layanan" mencakup setiap fasilitas Online E-Filing BRI Pajak yang disediakan oleh situs ini.

    2. Harga

      Harga tertera di situs website kami dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Anda diimbau memastikan bahwa harga untuk Penggunaan Layanan Anda belum berubah, terutama jika telah cukup lama. Seluruh kewajiban perpajakan atas pembayaran yang Anda lakukan mengacu ke peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

    3. Layanan Unggah Data CSV

      Layanan e-Filing BRI memiliki fitur yang memungkinkan Anda meng-unggah data CSV. Anda bertanggung jawab sendiri untuk melakukan verifikasi terkait ketepatan informasi data yang diunggah untuk pelaporan pajak.

    4. Layanan Reporting Pelaporan Pajak.

      Layanan e-Filing BRI juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengetahui pelaporan pajak yang sudah anda lakukan

  4. BANTUAN DAN DUKUNGAN

    BRI dapat menggunakan berbagai metode (misalnya, in-product, internet, email, chat, faksimile, dan telepon) untuk memberikan dukungan teknis dan layanan pelanggan terkait Layanan. Syarat dan ketentuan yang mengatur bentuk tersedianya dukungan ini, yang mungkin mengharuskan adanya biaya tambahan, dapat berubah sewaktu-waktu sebagaimana diumumkan oleh BRI. Mohon merujuk kepada situs internet Bantuan dan Dukungan sistem e-Filing BRI untuk informasi termutakhir terkait bentuk dukungan ini dan biaya yang dikenakan, jika ada.

  5. KEAMANAN ID PENGGUNA (NPWP) DAN PASSWORD

    Anda adalah satu-satunya orang yang berwenang menggunakan ID Pengguna (NPWP) dan Password dan untuk menjaga kerahasiaan ID Pengguna (NPWP) dan Password , anda dilarang memperkenankan atau memperbolehkan orang lain untuk mengakses atau menggunakan ID Pengguna (NPWP) dan Password Anda.

  6. PRIVASI INFORMASI PRIBADI DAN INFORMASI SURAT PEMBERITAHUAN (SPT) PAJAK

    Bagi BRI, adalah hal terpenting untuk menghargai dan melindungi privasi pelanggan kami. Aset terpenting bagi kami adalah hubungan baik dengan Anda. Kami ingin Anda merasa nyaman dan yakin saat menggunakan produk dan layanan kami dan saat mempercayakan informasi pribadi dan informasi surat pemberitahuan pajak Anda kepada kami. Pernyataan Privasi kami seutuhnya dapat ditemukan di menu lain pada sistem e-Filing BRI ini. Jika ada pertanyaan, silakan kunjungi situs kami atau hubungi kami melalui alamat kontak yang tertera.

    Anda bertanggung jawab untuk melindungi informasi di komputer Anda, misalnya dengan cara menginstal perangkat lunak anti-virus, memutakhirkan perangkat lunak, melindungi dokumen dengan kata sandi, dan tidak memperkenankan pihak ketiga untuk mengakses komputer atau dokumen pajak Anda baik secara fisik atau elektronik.

  7. BATASAN TANGGUNG JAWAB DAN KERUGIAN.

    Anda memahami bahwa bri tidak akan memeriksa atau dengan cara lainnya melakukan verifikasi terkait informasi yang anda berikan, dan tidak bertanggung jawab data yang diunggah pengguna layanan dalam melaporkan surat pemberitahuan (spt) pajak.

    Seluruh tanggung jawab kumulatif bri dengan alasan apapun yang muncul dari atau terkait dengan perjanjian ini, akan terbatas sebagaimana ditentukan bagian 8 ketentuan umum.

    Bri tidak bertanggung jawab atas kehilangan laba atau investasi, pendirian yang anda ambil terkait pajak, kegagalan menyampaikan surat pemberitahuan pajak anda, keterlambatan persiapan surat pemberitahuan pajak anda, informasi yang salah atau kurang yang diberikan kepada bri, dan akses atau penggunaan id pengguna (npwp) dan password anda oleh pihak yang tidak berwenang.

    Bri tidak bertanggung jawab untuk kegagalan atau keterlambatan pemenuhan kewajiban perpajakan berdasarkan perjanjian ini sepanjang pemenuhan kewajiban tertunda atau terhalang akibat hal yang berada di luar kendali bri, misalnya, bencana alam, tindakan terorisme, perang atau kerusuhan lainnya, perselisihan perburuhan, gangguan sipil, tindakan atau kelalaian pihak ketiga, kegagalan sistem listrik atau komunikasi, atau tindakan pemerintah.

  8. PEMUTUSAN DAN PENGALIHAN HAK
    1. Pemutusan oleh Pengguna Jasa.

      Pengguna Jasa dapat memberitahu BRI untuk membatalkan langganan sebelum dimulainya tiap Masa Perpanjangan.

    2. Pemutusan oleh BRI.

      Hak Anda untuk menggunakan Layanan e-Filing BRI dapat segera diakhiri oleh BRI tanpa pemberitahuan jika BRI belum menerima pembayaran dari Pengguna Jasa sebelum tiap Masa Perpanjangan sesuai Perjanjian ini atau jika Pengguna Jasa melanggar, menurut BRI secara sepihak, ketentuan-ketentuan dalam Perjanjian ini.

    3. Pengalihan Perjanjian.

      Hak Anda untuk menggunakan Layanan e-Filing BRI sesuai Perjanjian ini dapat dialihkan ke orang atau entitas lain hanya jika lisensi belum diaktivasi, dengan catatan diberitahukan terlebih dahulu kepada kami dan untuk mendapat persetujuan terkait identitas Pengguna Jasa baru yang ditunjuk. Setelah divalidasi oleh kami, Layanan E-Filing BRI tidak dapat dioperasikan entitas lain. Walaupun Anda berhenti menggunakan Layanan E-Filing BRI, Anda mengakui bahwa BRI telah memenuhi periode berlangganan Anda.

  9. LAIN-LAIN

    Anda setuju bahwa BRI tidak bertindak sebagai agen atau secara fidusia dalam Penggunaan Perangkat Lunak atau Layanan lainnya oleh Anda.



Pernyataan Privasi

Tanpa izin dari Anda, kami berkomitmen untuk tidak akan menjual, mempublikasikan, atau membagikan informasi pribadi Anda maupun orang lain demi menghargai kepercayaan yang telah Anda berikan kepada kami.

Pernyataan ini berlaku kepada seluruh kegiatan usaha kami secara global.

Jenis informasi apa saja yang kami kumpulkan dari Anda

Jenis Informasi yang kami kumpulkan ketika berinteraksi secara langsung dengan Anda sehubungan dengan layanan yang kami tawarkan seperti penjualan (sales), layanan jasa, bantuan, registrasi dan pembayaran, yakni mencakup:

  • Nama ataupun ID Pengguna
  • Alamat pengiriman atau penagihan
  • Surat elektronik (e-mail)
  • Nomor telepon
  • Nama ataupun ID Pengguna Jasa dan password Anda untuk mengakses produk dan layanan jasa kami
  • Data pelanggan atau data perusahaan yang telah Anda simpan dan digunakan pada layanan kami
  • Informasi mengenai sistem Anda seperti pada saat berinteraksi dengan kami misalnya alamat IP dan informasi browser Anda
  • Saran dari Pengguna Jasa, diskusi-diskusi komunitas (masyarakat), obrolan-obrolan dan kegiatan interaksi lainnya dalam situs kami

Apa saja yang kami lakukan dengan Informasi Anda

Berikut beberapa hal yang akan kami lakukan selaku pengurus data Informasi Pribadi Anda:

  • Menggunakan informasi anda untuk menjalankan usaha kami dan membantu kami dalam meningkatkan pengalaman anda dengan produk kami
  • Memberitahu Anda mengenai produk dan layanan jasa yang tersedia untuk Anda
  • Memberikan beberapa pilihan mengenai kegunaan informasi kami yang sesuai dengan Anda
  • Memberikan penjelasan yang terbuka dan jelas mengenai bagaimana kami menggunakan informasi tersebut
  • Mempublikasikan atau membagikan informasi yang telah dikombinasi dari beberapa Pengguna Jasa, namun tentu saja dengan cara tidak akan membiarkan Anda atau orang lain teridentifikasi
  • Melatih karyawan kami dan juga melatih Anda tentang bagaimana menjaga informasi Anda agar tetap aman dan terlindungi

Keamanan Informasi Anda

  • Kami menggunakan metode-metode terbaik yang telah teruji untuk melindungi informasi Anda.
  • Meninjau kembali prosedur keamanan kami secara hati-hati.
  • Mematuhi hukum dan standar keamanan yang berlaku.
  • Informasi Sensitif Anda terkirim dengan aman.
  • Karyawan kami sudah dilatih dan diwajibkan untuk ikut mengamankan informasi Anda.

  • Saya setuju dengan syarat dan ketentuan tersebut di atas.
 

Copyright © 2017. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.